Chapter 12 – Tips Hidup Sehat Ala Miky

mykymiki.wordpress.comDear netijen, saya mau curhat nihh. Kira-kira seminggu yang lalu saat saya lagi bangun tidur dan mau membalikkan badan, tiba-tiba saya nggak bisa bangun. Tau nggak kenapa? Taunya emang masih ngantuk! lhoala, ya nggak ding. Nggak tau kenapa punggung rasanya kayak ketarik. Kayaknya sih keseleo dan semacam salah urat, kram atau gimana. Penasaran apa yang terjadi? yuk curhat sama mama dedeh

Chapter 12

 

Ada Apa dengan Miky ?

 

Aadc Adaapadengancinta GIF - Aadc Adaapadengancinta Melirik GIFs
credit gifs : tenor.com

 

Ternyata, hari itu saya nggak masuk kerja. Kenapa? Pakai nanya lagi! Karena saya lagi kram. Lalu selama saya nggak masuk kerja, mulai dari pagi sampai sore saya mulai merenung. Iya, lama emang. Saya ini usia nya baru 25 tahun. Tapi sudah sakit encok. Ya nggak sakit encok juga sih. Yang jelas hari itu saya panik setengah mati. Bayangkan, kalau di usia semuda ini saya udah sakit encok, gimana kalau usia saya sudah 50? 60? 70? Saya takut sekali, mama dedeh

Namun saya tidak tinggal diam, langsung saya menganalisa sekaligus mengingat-ingat kebiasaan-kebiasaan apa yang sudah saya lakukan selama beberapa hari terakhir sebelum kejadian kram punggung tersebut.

  • Saya makan secukupnya seperti biasa. Nggak sampai kekenyangan juga nggak diet.
  • Saya kurang minum air putih. Karena beberapa hari terakhir saya kebanyakan merenung ketimbang mikir nyari air minum tempatnya dimana.
  • Saya kebanyakan duduk dengan postur tubuh tidak tegap.
  • Sudah 2 mingguan saya nggak olahraga. Padahal biasanya selalu olahraga minimal 30 menit setiap harinya.
  • Karena 2 minggu nggak olahraga, akhirnya saya ngerasa badan saya berat banget, perut saya buncit padahal biasanya perut ini kek perut nya solar mamamoo.
  • Sepulang dari kantor bukannya ngapain dulu kek, saya malah langsung tiduran di kasur sambil galau trus ketiduran, sampai kemudian besok nya kebangun lagi.
  • Semalam sebelum kejadian kram punggung, saya nangis-nangis gak jelas menyesali dosa dan mantan di kamar sendirian sampai sesegukan.

Ternyata, saat saya tertidur dalam keadaan galau ada iblis jahat yang masuk ke dalam tubuh saya. Hey jangan ketawa lho ini penting gaes. Karena katanya kalau perasaan kita lagi dilanda suasana hati buruk, dan kita tidak banyak mengingat Allah maka setan mudah masuk dan membuat masalah pada tubuh kita yang mengakibatkan penyakit.

Alasan teoritis nya menurut akal, kemungkinan saya udah kram dari waktu saya nangis sesegukan. Dari situ ada urat yang salah posisi, trus pas saya tidur (yang biasanya akrobat dulu) karena kebanyakan lemak di perut saya jadi kurang gerak. Akhirnya tubuh saya mengalami mal-fungsi. Mulai saat itu, saya memutuskan untuk menjaga pola hidup agar semakin sehat.

Demi melindungi diri dari virus-virus jahat selama menjalani aktivitas sehari-hari, inilah 7 cara menjaga kesehatan tubuh  yang saya terapkan :

1. Menjaga Pola Makan.

2. Istirahat Cukup

3. Olahraga Teratur

4. Bebaskan Pikiran dari Hal-Hal Negatif

5. Membatasi Pemakaian Gadget

6. Hindari Kepo sama Urusan Orang Lain

7. Selalu Sedia Tolak Angin

8. Melakukan Hobi

9. Bergaul dengan Teman-Teman Positif

10. Un-Follow akun akun gosip yang kurang faedah

 

PS : Tapi yang lebih penting adalah, percuma bergaya hidup sehat kalau hati kita nggak bersih. Yuk kita ikutin kata Aa Gym. Jagalah hati, jangan kau nodai. Subhanallah ukhti..

 

with love,

miky

 

Advertisements

10 thoughts on “Chapter 12 – Tips Hidup Sehat Ala Miky”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.